Bagi para pengunjung situs HW Klaten yang mengalami kendala dalam download artikel, ebook, musik, dan lain sebagainya menyangkut password, dll silahkan email ke kami : gkhwklaten@gmail.com , Terimakasih Salam HW !!!

Selasa, 30 Agustus 2011

Negara - Negara yang Sholat Id 30 Agustus 2011

Yogyakarta- Dalam materi yang diberikan wakil ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Oman Faturrahman, beberapa negara yang menetapkan 1 Syawal 1432 H pada tanggal 30 Agustus 2011 telah dapat diprediksi sebelumnya. Dalam perhitungan hisab wujudul hilal yang dianut Muhammadiyah, Negara-negara seperti Malaysia, Thailand, Australia, Arab Saudi, Mesir, sebenarnya hilal telah wujud pada tanggal 29 Agustus 2011, untuk itu apabila menggunakan metode yang tidak jauh dari metode wujudul hilal, maka 1 syawal dipastikam esoknya 30 Agustus 2011. Hanya untuk kasus Arab Saudi ada sedikit perbedaan, pada garis yang membatasi wujudnya hilal, membelah antara kota mekah dan madinah, “Untuk Mekah menurut garis tersebut Hilal sudah wujud, dan sebaliknya untuk kota Madinah Hilal malah belum wujud, dan hal tersebut memang dikarenakan garis bulan tersebut memang tidak berbentuk lurus vertical,” jelasnya.

Berikut beberapa negara yang telah menetapkan 1 Syawal 1432 H pada tanggal 30 Agustus 2011; Arab Saudi, Malaysia, Thailand, Jepang, New York, California, Hawaii, London, Belanda, Mesir, Qatar, Uni Emirat Arab, Bahrain, Australia, Yordania, Rusia, Turki, Irlandia, Hong Kong. (Muhammadiyah.Or.Id)

1 komentar:

Anonymous mengatakan...

:X

Posting Komentar

Copyright © 2010 Kwartir Daerah Hizbul Wathan Klaten. All Rights Reserved.